Selasa, 24 Februari 2009 : Menyambut Tuhan

Selasa, 24 Februari 2009 : Menyambut Tuhan

0 330

Mrk 9:30-37
Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam namaKu, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku. (Mrk 9:37)

Karena lebih banyak dirumah, sekarang saya sering punya waktu menyambut anak-anak sepulang sekolah. Walaupun hanya 5-7 jam saja mereka di sekolah, udah kangen rasanya. Begitu menyenangkan menyambut mereka, mendengar celotehan mereka apa yang terjadi selama di sekolah. Mereka berdua berebut cerita sampai saya sendiri bingung mana yang didengarkan. Begitu bersemangat, gembira dan ceria. Begitulah jiwa anak-anak.
Kadang kalau sedang begitu sibuk, saya tidak memberikan perhatian penuh pada mereka. Mereka bisa merasakannya. Kalau Yoyo dia akan marah dan ngambek. Kalau Vina dia akan diam dan mulai bermain sendiri dengan muka yang terlihat jelas kecewa. Atau Vina akan menulis di kertas, tulisannya begini: “untuk mama”, isinya: “kalau vina ngomong kok mama ga mau dengerin sih ma.” Kalau sudah begitu saya akan peluk dia dan minta maaf.

Dalam injil hari ini, Tuhan Yesus mengatakan bahwa menyambut anak-anak seperti menyambut Yesus sendiri.
Bagaimana sikap kita saat menyambut Tuhan?
Pada saat hari Minggu, saat kita mendengar firman Tuhan apakah kita mendengarnya dengan penuh perhatian???
Pada saat menerima komuni apakah kita menerimanya dengan penuh kangen atau kerinduan???
Atau kita sibuk dengan pikiran sendiri????
Padahal Tuhan ingin memberikan kabar gembira kepada kita.

Saya harus belajar untuk menyambut anak-anak dengan penuh perhatian dan kerinduan. Supaya saya bisa menyambut Tuhan dengan cara yang sama.
Dan tidak membuat Tuhan ngambek, kecewa, atau mengirim surat yang isinya penuh kesedihan.

Semoga……..

(nathasa)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply