Rabu, 29 April 2009: How lucky we are??!!

Rabu, 29 April 2009: How lucky we are??!!

0 1010

Yoh 6:35-40
Semua yang diberikan Bapa kepadaKu akan datang kepadaKu, dan barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan Kubuang. (Yoh 6:37)

Saya dibaptis bersamaan dengan adik saya kedua, yaitu waktu adik saya baru lahir, dan saya berumur 3 tahun. Kalau sekarang disuruh mengingat saat itu, sama sekali ga terbayang apa pun di otak saya. Kadang saya berpikir bagaimana ya rasanya orang yang dibaptis saat dewasa, bagaimana perjalanan rohaninya sampai bisa menerima Yesus dan dibaptis secara Katholik.
Memang kalau dipikir apa saja yang telah terjadi dalam hidup kita, semuanya karena turut campur tangan Tuhan.
Saya tidak pernah membayangkan bagaimana sampai bisa tinggal dibali. Iseng aja di blanko UMPTN mengisi pilihan pertama Unair dan kedua UNUD. Akhirnya yang ketrima di Unud Bali. Tidak ada satu pun keluarga saya yang tinggal disini.
Berkenalan dengan teman dari fakultas lain yang mengajak saya bergabung dalam persekutuan doa, suatu perkumpulan yang tidak pernah saya ikuti selama masih SMP atau SMA.
Pertemuan dengan Yovie, yang kemudian menjadi suami saya. Tuhan merenda hidup saya dengan begitu indahnya.

Waktu masih sekolah, SD-SMA tidak pernah saya mengerti apa itu melayani Tuhan. Saya hanya tahu ke gereja tiap minggu titik.
Dan injil hari ini membuat saya mengerti bagaimana kasih Tuhan kepada umatNya.
Yesus berkata, semua orang yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku dan barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan Kubuang.
Saya jadi sangat bersyukur karena sejak kecil orang tua saya telah mempersembahkan saya untuk dibaptis dan menjadi Katolik. Karena dengan demikian saya telah menjadi milik Yesus dan Dia tidak akan pernah membiarkan saya dibuang. Walaupun dari kecil saya tidak mengenal bagaimana melayani Tuhan tapi jalan hidup yang Dia renda untuk saya membuat saya bisa belajar menjadi pelayanNya.
Jadi setelah menerima pembaptisan dan menjadi anak Bapa, kita akan selamanya menjadi anakNya. Kita tidak akan pernah dibiarkan hilang atau bahkan terbuang, seburuk apapun masa lalu kita, seberat apapun dosa kita.
How lucky we are???!!!!
Menjadi milik Kristus.

(nathasa)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply