Kamis 18 Juni 2009 : HE IS GOOD !!

Kamis 18 Juni 2009 : HE IS GOOD !!

0 519

Mat 6:8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.

Siapa yang nggak senang dapat hadiah? Saya rasa semua orang pasti merasa bahagia apabila mendapatkan hadiah. Apalagi kalau hadiah itu sebuah kejutan. Hadiah yang lama dinanti-nantikan dan sekarang ada di hadapan mata kita.

Saat kami sekeluarga berjalan bersama-sama ke mall, biasanya ada saja yang diminta oleh Yonathan atau Vina, kedua anak kami. Dari sekedar ice cream sampai mainan. Kadang saya nggak tahu darimana mereka mendapat informasi mainan yang lagi ngetrend. Kalau nggak dari temannya pasti dari televisi yang mereka tonton. “Yonathan, harganya mahal, besok-besok aja ya beli mainan itu,” kata saya kepada Yonathan ketika melihat mainan yang diinginkannya dan ternyata harganya mahal sekali. Sedih? Sebagai ayahnya saya merasa sedih juga karena tak bisa membelikan mainan tersebut. Kalu sudah begitu mereka biasanya complain kepada kami. Dan jurus sebagai orangtua pun keluar. Kami akan ingatkan kepada mereka bahwa tak semua mainan bisa dibeli semau kita. Masih banyak anak-anak yang berkekurangan yang hanya mempunyai mainan ala kadarnya.
Sebaliknya, apa yang membahagiakan kami sebagai orangtua? Salah satunya adalah saat kami memberikan hadiah kejutan buat mereka. Nggak harus hadiah yang mahal. Cukup dua bungkus keripik kentang dan 1 botol minuman cukup membuat mereka senang.

Saya masih ingat ketika saya pulang dari kantor, saya mampir ke sebuah mini mart dan saya sengaja membeli dua bungkus Chitato dan 1 botol Fruit tea. Chitato rasa Pizza dan Keju. Ketika saya masuk ke kamar mereka dan saya bilang “Papa bawa hadiah…” Mereka pun berebutan penasaran pingin tahu. Dan alangkah bahagianya saat mereka mengatakan “Makasih Papa.” Kebahagiaan yang nggak bisa diukur dengan uang.

Kalau saja ayah di dunia ini bisa berbuat baik kepada anak mereka, saya pun percaya bahwa kebaikan Bapa kita di surga jauh melebihi semua ayah di dunia.
Saat kita meminta padaNYA dan seakan-akan Tuhan tidak mendengar,
Saat kita berharap padaNya dan seakan-akan Tuhan tidak menjawab,
Percayalah bahwa Tuhan mempunyai jawaban yang tepat untuk kita.
Tuhan mempunyai saat yang tepat kapan memberikan ‘hadiah’ buat kita semua.
Mungkin hadiah tidak sesuai dengan harapanmu, tapi percayalah Tuhan mempunyai rencana yang jauh lebih indah dari apa yang bisa kita pikirkan.

Saat kita percaya padaNYA…
Rencana kita akan indah pada waktuNYA,
Saat kita khawatir akan apapun,
Percayalah Yesus jawaban kita.

(Yovie)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply