Kamis, 2 Juli 2009 : Yesus menyembuhkanmu

Kamis, 2 Juli 2009 : Yesus menyembuhkanmu

0 45077

Mat 9:2 Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni.”

Membaca kisah ini membuat saya teringat kembali saat tragedi di Tanah Lot 7 Januari 2009 yang lalu.
Luka yang saya alami di bagian kaki saat itu rasanya hampir memakan waktu 1 bulan untuk benar-benar sembuh. Yang parah yang kaki sebelah kanan. “Kok nggak kering-kering lukanya,” pikir saya waktu itu. Setelah hampir 2 minggu, tetap aja basah dan masih terasa sakit. Padahal perban sudah diganti hampir 1 hingga 2 hari sekali oleh istri saya.

Akhirnya saya bawa lagi ke klinik di gereja untuk dibersihkan. Bukan sekedar dibersihkan aja, tapi kulit luka dibuka kembali dan dibersihkan sampai kedalam-dalamnya. “Kalo nggak dibersihkan sampai ke dalam, malah ntar nggak sembuh-sembuh’” kata dokter saat itu. “Kalo nggak dibersihkan, memang keliatan dari luar kernig, tapi di dalamnya masih benyek (basah),” kata dokter menambahkan. Dengan pasrah (dan sedikit menahan sakit) saya pun rela di’bedah’.

Ada beberapa hal di dalam hidup kita, entah itu penyakit, masalah, atau sesuatu yang tidak kita harapkan bersumber dari dosa-dosa kita. Sama seperti luka kaki yang saya alami, kalo nggak dibersihkan sampai ke akarnya malah akan membuat luka tidak sembuh-sembuh,
Seringkali kita menutupi dosa-dosa kita dan seolah-olah semuanya berjalan dengan baik.
Yesus hari ini menyembuhkan orang yang lumpuh. Namun bukan sakitnya yang pertama-tama disembuhkan, namun justru Tuhan mengampuni dosa-dosanya. Yesus mengetahui dosa orang tersebut menutupi rahmat penyembuhanNya. Ketika dosa orang itu diampuni, sembuhlah penyakit yang dialaminya.
Mari kita datang kepada Yesus dan kita mau menyadari setiap kelemahan kita.
Yesus selalu menyambut kita dengan tangan terbuka dan pada saatnya kita akan mendengar IA berkata kepada kita : “Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni.”

(yovie)

Bacaan 2 Juli 2009 :
Kej 22:1-19
Mzm 115:1-6,8-9
Mat 9:1-8

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply