Minggu, 11 Okt 2009: Mustahill….???

Minggu, 11 Okt 2009: Mustahill….???

0 41947

Mrk 10:17-30
Mrk 10:27 Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah.”

Yesus memberikan perumpamaan yang mustahil terjadi, seekor unta masuk ke lubang jarum. Bagaimana mungkin? Mustahil….tapi hal itu saja masih lebih mudah dibanding seorang kaya masuk kerajaan surga…tidak salah kalau murid-muridnya gempar dan bertanya, lalu siapa yang bisa masuk surga?

Waktu saya masih kecil, sekitar kelas 6sd, saya diajak pergi berkunjung ke rumah teman mama saya, kami pergi berdua saja. Pada waktu pulang kami berdua naik mobil, mama yang menyupir waktu itu. Mama mulai memundurkan mobil karena mau berputar, tiba-tiba kami mendengar suara keras, mobil kami seperti menabrak sesuatu, tetapi dibelakang tidak ada apa-apa. Kami segera turun karena mendengar seorang bapak berlari dan berteriak. Ternyata, mama saya menabrak seorang anak kecil sekitar umur 2-3 tahun, dan anak kecil itu sekarang ada di kolong mobil kami…bisa dibayangkan apa yang kami rasakan waktu itu…apalagi anak kecil itu tidak bergerak, tidak menangis, tidak bersuara sama sekali… Si bapak langsung meraih anaknya dan berusaha mengeluarkan dari bawah mobil. Ketika anak itu sudah keluar menangislah dia sekeras-kerasnya. Rupanya anak itu pun kaget waktu tertabrak dan sampai dikeluarkan baru tersadar dan menangis. Si bapak memeriksa seluruh bagian tubuh anaknya sambil marah-marah pada mama saya. Puji Tuhan tidak ada suatu cedera apapun pada anak itu, walaupun dia tertabrak bagian belakang mobil dan kepalanya terbentur pada jalan yang berbatu-batu.

Saya merasa cerita ini benar-benar aneh bin ajaib, betapa Tuhan melindungi anak itu. Sesuatu yang mustahil terjadi didepan mata saya…kalau bukan karena tangan Tuhan yang menjaga anak itu, tidak mungkin dia akan selamat tanpa cedera sedikitpun. Saya sangat mengimani ayat injil diatas…bahwa bagi manusia tidak mungkin tapi bagi Allah tidak ada yang mustahil…

Nathasa

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply